KOPERASI

1.Koperasi

Koperasi merupakan suatu kumpulan orang-orang untuk bekerja sama demi kesejahteraan bersama atau badan usaha yang beranggotakan orang-orang atau badan hukum koperasi dengan melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip koperasi sekaligus sebagai gerakan ekonomi rakyat yang berdasarkan asas kekeluargaan. Koperasi bertujuan untuk menyejahterakan anggotanya.

2. perkembangan koperasi saat ini

Perkopreasian di Indonesa saat ini telah mati, Sehingga kita sulit untuk kembali bangkit pasca krisis ekonomi, karena Minimnya minat warga Indonesa terhadap Kopersi, Mayarakat memiliki asumsi, kopreasi itu terbelakang. Mereka akan sangat bangga ketika belanja di Mal-mal, Namun tidak demikian ketika belanja dan menjadi anggota dalam sebuah koperasi.
Untuk menambah pengetahuan masyarakat terhadap Koperasi, perlu adanya dukungan dari pemerintah. Pemerintah bisa mengatur persaingan yang sehat. Selain koperasi itu sendiri, harus berani merubah image yang selama ini menempel pada koperasi.
Dengan pelarangan berdirinya Mal-mal, tidak akan menyelesaikan masalah. Solusi yang bsia diambil adalah, memperbaiaki cintra koperasi itu sendiri.

3. Tokoh yang Berkecimpung dalam Dunia Koperasi
Tokoh yang pertama kali yang mencetuskan Koperasi adalah Dr. Muhammad Hatta karena beliau merupakan tokoh koperasi di Indonesia. Selain tokoh koperasi beliau merupakan bapak koperasi di Indonesia. Dengan koperasi, beliau telah membangkitkan masyarakat dan biasa mensejahterakan masyarakat serta meningkatkan ekonomi masyarakat dari keterpurukan.

0 Response to "KOPERASI"

Posting Komentar

powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme